Review EPL Musim 17/18


Musim 2017/18 telah dimulai, kali ini saya akan meng-khususkan untuk membahas Liga Inggris, Liga yang terkenal dengan ladang bisnisnya yang subur.

Oke pertandingan pertama mempertemukan Newcastle united vs Tottenham Hotspur, Spurs yang berstatus sebagai tamu, mampu membungkam Newcastle yang tampil didepan pendukungnya sendiri.

Start positif ini dilewati oleh Spurs dengan unggul 2 gol dari Newcastle. Masing masing angka dicetak oleh Dele Alli pada menit ke-61 dan Ben Davies (70′).

Sedangkan Manchester United mampu memukul telak West Ham United dengan skor meyakinkan 4-0 untuk kemenangan Club yang bermarkas di Old Trafford itu.

Kali ini saya tak akan membahas mengenai jalannya pertandingan masing masing partai, melainkan berbicara soal apa saja yang berubah pada EPL di musim ini.

Pada musim 2017-18, persaingan di Premier League akan semakin ketat. Setidaknya ada enam klub yang bersaing untuk memperebutkan posisi terbaik. Enam klub tersebut adalah Arsenal, Chelsea, Liverpool, Manchester City, Manchester United dan Tottenham Hotspur. Datangnya pemain anyar ke klub-klub unggulan membuat peta persaingan menjadi merata. Chelsea yang berstatus sebagai juara bertahan wajib waspada, apalagi skuat The Blues tengah dihantui isu perpecahan akibat lambatnya manajemen dalam aktivitas transfer pemain.

Berikut ini beberapa ulasan menarik seputar EPL pada musim ini

1 Wembley Stadium

Siapa sangka stadion utama milik Inggris itu pada musim untuk pertama kalinya dalam sejarah juga akan turut digunakan untuk pertandingan kancah liga domestik yakni EPL. Lalu siapakah yang akan menjadi tuannya?

Jawabannya adalah,Tottenham Hotspur.

Hal tersebut dikarenakan Tottenham Hotspur akan menggunakan stadion tersebut sebagai kandang sementara, selama mereka membangun stadion anyar pengganti White Hart Lane

2. Pelarangan Desain Corak Rumput di Lapangan

Sebelum dimulainya musim 2017/18, secara resmi pihak EPL melarang semua Club-Club untuk membuat desain sendiri pada rumput lapangan di stadion kandang mereka.

Hanyalah desain standar yaitu horizontal pada setiap lapangan yang digunakan untuk betanding di di setiap pekannya.

Seperti Leicester City yang tak bisa menggunakan corak khasnya pada musim ini seperti musim lalu.

3. Sanksi Keras Terhadap Pelaku Diving.

Premier League akan menghukum pemain yang terbukti melakukan diving dalam sebuah pertandingan. Hukuman tersebut berupa larangan bertanding sebanyak dua pertandingan apabila seorang pemain terbukti melakukan diving. Penerapan aturan itu diharapkan dapat menghasilkan laga yang adil dan menjunjung tinggi fair play dalam sepak bola.

4 Sponsor Pada Bagian Lengan.

Seperti yang saya tulis di atas, bahwa Premier League atau EPL adalah ladang bisnis yang subur, anggapan itu semakin diperkuat oleh diberlakukannya peletakan Logo atau tulisan merek pada Jersey bagian Langan sebagai sponsor, jelas saja para Club’ akan semakin diuntungkan oleh kebijakan baru tersebut.

5 Club Promosi

Berbicara mengenai Club debutan, pembahasan ini tak boleh terlewatkan, karena bukan tidak mungkin Club yang berstatus promosi tidak bisa memberi kejutan seperti yang dilakukan Leicester City.

Brighton & Hove Albion dan Hudderfield adalah dua Club yang berhasil naik kasta menuju kompetisi tertinggi di ranah Britania Raya itu. Saya pribadi pantas mengucapkan WELCOME TO THE JUNGLE pada kedua Club tersebut mengingat betapa keras dan penuh kejutan gaya persaingan di Premier League.

Itulah sedikit info yang dapat saya berikan mengenai Liga yang sangat mencuri perhatian dunia, baik dari Club yang bersaing didalamnya maupun segala kontroversi yg dipertontonkannya.

Kita hanya tinggal duduk dan menanti siapakah yang bakal menjuarai Liga Bergensi tersebut.

Iklan

6 responses to “Review EPL Musim 17/18

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s