Real Madrid Juara Liga Champions 2017 Keduabelas kalinya


Sportupdate5.com_ Sejak peluit babak pertama dibunyikan, kedua tim tak mau berlama-lama memainkan tempo, kedua tim tampil cepat dan saling jual beli serangan.

Bisa dilihat dari persentase penguasaan bola tercatat 50-50 (%). Namun Juve lebih produktif dalam jumlah 8 tembakan ke gawang, sedangkan Madrid hanya mampu melesatkan 3 tembakan ke gawang.

Pada menit 20 Cristiano Ronaldo berhasil membuat Buffon dan kawan kawannya terkejut setelah melepas tendangan yang sebenarnya tak terlalu keras hasil kerjasama yang apik dengan Carvajal, namun arah bola yang tajam menuju sudut sebelah kanan gawang, membuat Buffon gagal mengantisipasi tendangan CR7.

Tertinggal 1 angka membuat Juve semakin panas, Juve meningkatkan intensitas serangannya setelah kebobolan oleh Ronaldo, hasilnya pada menit 27 melalui sepakan balik, Mandzukic berhasil menyamakan kedudukan.

Setelah Juve membalas, tak ada peluang berbahaya yang diciptakan kedua tim, pertahanan rapat kedua kubu membuat skor tak berubah hingga babak pertama berakhir

Dibabak kedua Real Madrid seakan akan disuntik api semangat, tampil begitu garang, tak memberikan celah sedikitpun kepada Juve untuk bermain menyerang, hingga menit 61 Casemiro menambah keunggulan melalui sepakan keras dari luar kotak penalti yang tak mampu di jinakkan oleh buffon, dan membuat skor menjadi 2-1 untuk keunggulan Madrid.

Unggul 1 gol tak membuat anak asuh Zinedine Zidane mengendurkan serangannya, 3 menit berselang, pada menit 64 Cristiano Ronaldo yang tampil sangat impressif kembali mencatatkan namanya di papan skor untuk kedua kalinya, sehingga Real Madrid unggul telak 3-1 atas Juventus.

Pada menit 76, Zidane menarik Karim Benzema yang digantikan oleh Garreth Bale, sedangkan dikubu Juve Dybala yang bermain kurang memuaskan harus ditarik keluar digantikan oleh Mario Lemina.

Sebenarnya Juve nyaris saja memperkecil ketertinggalan andai saja sundulan kepala Mario Lemina tak melebar di sisi kanan Gawang Keylor Navas, alih alih memperkecil kedudukan, pada menit ke 83 justru juve harus bermain dengan 10 pemain karena ganjaran kartu merah kepada Guadrado yang dengan sengaja menginjak kaki Sergio Ramos.

Unggul jumlah pemain membuat Real Madrid makin leluasa melancarkan serangan demi serangan yang pada akhirnya pemain pengganti yang masuk menggantikan Isco, yakni Asensio berhasil membuat Juve makin jauh tertinggal dengan skor 1-4 pada menit menit akhir perrandingan yakni menit 90.

Juve tak mampu lagi, dan akhirnya madrid keluar sebagai juara UEFA CHAMPIONS LEAGUE (FINAL CARDIFF 2017) sekaligus menggenapkan raihan trophy menjadi 12, dan mempertahankan gelar juara Liga Champions setelah mengalahkan Atletico Madrid pada final Liga Champions musim lalu.

SELAMAT UNTUK REAL MADRID.

Susunan Pemain
Juventus:

Buffon; Barzagli, Chiellini, Bonucci, Sandro; Pjanic, Khedira; Alves, Dybala, Mandzukic; Higuain

Real Madrid:

Navas; Carvajal, Ramos, Varane, Marcelo; Modric, Casemiro, Kroos; Isco, Benzema, Ronaldo

Iklan

2 responses to “Real Madrid Juara Liga Champions 2017 Keduabelas kalinya

  1. Wah, sya gak ikutan nonton smlam. Tmn2 dsini sy dngar pd nobar. klum, urusan bola, saya agak outsider sih.

    Keren dan slmt deh buat Real Madrid. Bravo buat Ronaldo, kau sllu tampil memukau.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s