Tujuh Pemain Muslim Ini Akan Berpuasa Saat Final Liga Champions


Final Liga Champions Eropa musim ini akan diselenggarakan di kota Cardiff, Sabtu 3 juni 2017 waktu setempat. Final pada tahun ini cukup menarik perhatian, karena bertepatan dengan bulan puasa, mempertemukan kampiun Serie A “Juventus” melawan Real Madrid Juara La Liga Spanyol. Baik Juve maupun Madrid, didalam skuad kedua club tersebut terdapat beberapa pemain yang beragama Muslim dan harus berpuasa meski pada malam harinya harus bertanding di laga final.

Selain beberapa pemain, faktanya pelatih Real Madrid “Zinedine Zidane” adalah seorang Muslim, dimana dia berpuasa saat mengerjakan PR untuk persiapan melawan Juventus di final.

Berikut daftar pemain yang berpuasa saat final ucl pekan depan :

Juventus

Medhi Benatia (Bek)

benatiaBenatia merupakan pemain muslim berkebangsaan Maroko. Bek yang baru saja berusia 30 tahun itu merupakan kelahiran Prancis, 17 April 1987. Meski lahir di Prancis, Benatia memilih kewarganegaraan Maroko, mengikuti orangtuanya.

Sami Khedira (Gelandang)

khedira

Khedira kerap diduetkan dengan Pjanic di lini tengah Juventus. Pemain Timnas Jerman ini juga seorang muslim dan sepertinya akan tetap dimainkan Massimiliano Allegri meski berpuasa pada hari ‘H’ final Liga Champions.

Miralem Pjanic (Gelandang)

gfx-pjanic-juventus_1kkooiggicxqi1t2n5uamf4bkn

Pemain kelahiran Tuzla, Boznia Herzegovina pada 2 April 1990 adalah playmaker andalan Juventus. Selain mampu memiliki kemampuan memberikan umpan manja kepada para striker, Pjanic juga bisa membantu pertahanan. Para fans Juventus tentu saja berharap kemampuan Pjanic tidak akan menurun pada laga final nanti, meski sebelum laga, Pjanic harus menjalankan ibadah puasa.

Kwadwo Asamoah (Gelandang)

asamoah

Asamoah memang bukan pemain inti di Juventus, tapi perannya tidak bisa dinafikan meski kerap tampil dari bangku cadangan. Allegri membutuhkan tenaga pemain kelahiran Ghana, 9 Desember 1988 ini untuk meredam agresifitas para penggawa Real Madrid.

Real Madrid

Karim Benzema (Striker)

GettyImages-508974330.0

Benzema dikenal sebagai salah satu pesepakbola Eropa muslim yang taat. Meski harus menjalankan ibadah puasa, namun Zidane sepertinya tidak ragu untuk memainkan Benzema sejak awal pada laga lawan Juventus nanti.

Acharaf Hakimi (Bek)

Achraf+Hakimi+Real+Madrid+v+Ajax+UEFA+Youth+HljH8jmhrCXl

Bek muda Real Madrid ini adalah seorang muslim. Meski lahir di Madrid, namun ia memilih kebangsaan Maroko. Di final nanti, Hakimi mungkin tidak akan dimainkan sebagai starter.

Enzo Fernandez (Striker)

Enzo+Fernandez+Paris+Saint+Germain+FC+v+Real+ViI1jS8QpYxl

Nama lengkapnya, Enzo Alan Zidane Fernández. Yah, Enzo merupakan putra pelatih Real Madrid Zinedine Zidane. Bersama Hakimi, Enzo saat ini memperkuat tim muda Los Blancos, namun sewaktu-waktu bisa dipanggil membela tim senior jika tenaganya dibutuhkan.

Patut dicontoh, itulah beberapa pemain yang harus melakoni dua kewajiban dalam hidupnya, mereka harus melakoni final tanpa harus mengorbankan kewajibannya sebagai seorang muslim.

Iklan

10 responses to “Tujuh Pemain Muslim Ini Akan Berpuasa Saat Final Liga Champions

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s