Mengingat Kembali Kedikdayaan Duo Milan


Melawan Lupa_ kalimat itu rasanya cocok sekali untuk menggambarkan keadaan kita yang dewasa ini telah terlena dengan El-Clasico, terlena pada Derby Manchester.

Padahal sebelum itu kedua mata kita juga tertuju pada perang saudara yang terjadi di kota Milan, Siapa lagi kalau bukan AC Milan dan Internazionale Milan, pada saat itu mereka tidak terlihat bertanding untuk meraih Troohy Scudeto, yakni lebih kepada menunjukkan harga diri mereka masing masing sebagai club adidaya di Eropa kala itu dalam laga bertajuk Derby Della Madonnina itu.

Memasuki era tahun 2010 keatas Duo Milan itu mulai terlihat penurunannya, yang paling mengejutkan, Internazionale Milan yang pada tahun 2010 meraih treble winner berkat tangan dingin Mourinho. Setelah itu Mou memutuskan hijrah ke Real Madrid dan posisinya digantikan oleh Raffael Benitez. Sejak saat itulah sampai sekarang Inter kesulitan untuk kembali menemukan jati dirinya.

Sedangkan AC MILAN, sebelum memasuki 2011 dia masih tergolong Club yang disegani diranah Eropa, bersama Juventus yang terus membuntutinya, Namun setelah Masimiliano Allegri hengkang sebagai pelatih, AC Milan pun sulit menemukan manager yang cocok  sampai sekarang.

Tercatat AC Milan telah mengoleksi 7 tropy Liga Champions Eropa, berada diurutan kedua setelah Real Madrid yang telah mengoleksi 10 gelar UCL, dan tim manapun belum ada yang mampu mengusik posisi kedua milik AC Milan sebagai peraih gelar UCL terbanyak. Mirisnya AC Milan terakhir kali tampil di UCL pada musim 2012/13. Tentunya itu membuat para pengamat dan para pecinta sepakbola merasa rindu akan kehadiran AC Milan di Liga Champions, terutama para Milanisti seluruh dunia.

Inter Milan sendiri hanya mengoleksi 3 gelar UCL, meski berjarak jauh dengan AC Milan, namun kita tentunya masih ingat, betapa serunya persaingan kedua tim tersebut,

Sekarang kedua tim besar itupun masih belum benar benar bangun dari tidur panjangnya, mereka hanya berjuang untuk mengejar Zona Eroupe League,

Semoga tahun depan mereka mulai menunjukkan kembali jati diri mereka di kancah Serie A maupun eropa.

Iklan

7 responses to “Mengingat Kembali Kedikdayaan Duo Milan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s