Juventus Berhasil Tembus Final Liga Champions


Juventus sudah memastikan dirinya melaju ke babak final Liga Champions Musim ini, dengan mengalakan AS MONACO dengan agregat 4-1 10/05/17 dini hari tadi.

Juventus sendiri sudah 8 kali mencapai final UCL, trakhir pada tahun 2015 namu dikalahkan oleh Barcelona dengan skor 3-1.

Anehnya meski berstatus tim tamu, Monaco lah yang mengambil inisiatif serangan terlebih dahulu, pada menit awal gawang buffon hampir saja dibobol oleh mbape jika tendangannya tak membentur tiang gawang disisi kiri, Setelah itu giliran Falcao yang melepaskan tendangan kerasa, namun masih terlalu melambung diatas gawang Buffon.

Juve memulai laga dengan gaya permainan lambat, itulah yang dimanfaatkan oleh Monaco untuk mengambil inisiatif serangan. Pada menit 10 Juve harus kehilangan Sami Kheidira karena mengalami cedera.

Mandzukic berhasil membuka keunggulan Juve pada menit 33 melalui umpan Dani Alves yang dia menyundul bola, namu dapat dibendung oleh kiper, dan manfaatkan bola liar rebound dari sundulannya sendiri.

Setelah terciptanya gol melalui Mandzukic, kedua tim semakin giat menyerang, beberapa kali kiper As Monaco jatuh bangun menyelamatkan gawang, demikian juga Buffon yang dibuat sibuk dengan serangan serangam As Monaco yang termotivasi untuk menyamakan kedudukan. 

Di akhir babak pertama,melalui pergerakan Radamel Falcao dan Benjamin Mend disaat Monaco asik menyerang Juve, Dani Alves justru berhasil menambah keunggulan Juve di menit 45 melalui serangan balik cepat.

Dibabak kedua, Monaco lebih mengencangkan serangannya, Juventus yang sudah unggul 2-0 kelihatnnya belum puas dengan keunggulan itu, jual beli serangan pun mereka pertontonkan dalam laga ini,

Akan tetapi serangan-serangan Juve dibabak kedua ini tak begitu efektif, banyak bola yang melambung diatas gawang Monaco, sebaliknya Mbape mampu mencetak gol berkat umpan Moutinho pada menit 69.

Setelah gol itu, Monaco seolah memiliki semangat tambahan untuk mengejar ketertinggalan. Fabinho dan Djibril Sidibe silih berganti melepaskan umpan ke daerah pertahanan Juventus, namun tidak berbuah peluang matang
Namun skor tak berubah hingga laga ini berakhir. Statistik menunjukkan Monaco unggul dalam hal penguasaan bola.

Berikut ini adalah susunan pemain darj kedua tim

JUVENTUS

3-4-3

AS MONACO

4-4-2

Iklan

2 responses to “Juventus Berhasil Tembus Final Liga Champions

  1. Suip jay…
    suka artikelnya..
    cuma saran aja.
    cobalah gunakan bold dan italic tiap postingan..
    itu aturan standart SEO on page.
    biar terdapat keyword-keyword yang bisa kedetek di internet 🙂

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s