Jika Juventus Bertemu Real Madrid Di Final Liga Champions


Memang masih Ada satu leg tersisa untuk memastikan kedua tim yang memenangi leg pertama resmi memiliki tiket, akan tetapi 90 persen peluang untuk berangkat menuju final Liga Champions terbuka lebar.
Real Madri yang sukses mempermalukan adiknya “Atletico” sendiri di leg pertama dengan skor telak 3-0 akan sulit dikejar, karena madrid sendiri dengan racikan pemain bintang yang ada didalamnya tidak mungkin memberikan begitu saja tiket final pada adik sekotanya yakni “Atletico Madrid”.

Semalam. Ada si Nyonya Tua Juventus yang berhasil meredam semangat tim yang tak begitu fenomenal namun tak bisa diremehkan,”AS Monaco” Juve mempermalukan Monaco dengan skor meyakinkan 2-0 untuk kemenangan Juve pada leg pertama semifinal Liga Champions yang mana Monaco lah yang menjadi tim tuan rumahnya.

Melihat kemenangan 2 tim besar itu, sulit rasanya bagi Atletico dan Monaco untuk mengejar ketertinggalan agregat di leg kedua, pasalnya musuh mereka ada lah raja rimba di competisi liga domestiknya masing masing. Dapat disimpulkan 99.99 persen Juventus akan bertemu Real Madrid di Final Liga Champions yang akan diselenggarakan di kota Cardiff Inggris.

Lalu hal apa sajakah yang mungkin akan menghiasi laga final UCL jika kedua club bertaring besar itu benar benar bertemu di babak Final?.

Sebelum berbicara soal keseruannya saya akan lebih dahulu membahas histori pertemuan mereka sebelum sebelumnya:

6 Mei 2003, Liga Champions, Real Madrid 2-1 Juventus
14 Mei 2003, Liga Champions, Juventus 3-1 Real Madrid
22 Februari 2005, Liga Champions, Real Madrid 1-0 Juventus
9 Maret 2005, Liga Champions, Juventus 2-0 Real Madrid (Extra Time)
21 Oktober 2008, Liga Champions, Juventus 2-1 Real Madrid
5 November 2008, Liga Champions, Real Madrid 0-2 Juventus
1 Agustus 2009, Persahabatan, Real Madrid 1-2 Juventus
23 Oktober 2013, Liga Champions, Real Madrid 2-1 Juventus
5 November 2013, Liga Champions, Juventus 2-2 Real Madrid

Dalam 10 kali pertemuan, Juve unggul atas Madrid dengan 5 kali kemenangan dan 1 kali seri, trakhir mereka bertemu pada tahun 2013.

Memang ini bukan laga El Clasico. Tapi jika 2 club ini bertemu, sudah bisa dipastikan pertandingan akan berjalan alot dan namun tidak mebosankan, kemungkinan Juve akan tampil defensiv dan madrid akan lebih menyerang, satu satunya yang harus diwaspadai Madrid adalah serangan balik cepat yang dibangun marchisio dan Higuain sebagai target penyelesaiannya. Ronaldo pun akan kesulitan mencari celah, karena pertahanan Juve ditambah Buffon sebagai palang pintunya akan membuat Benzema dan Ronaldo sulit untuk mencetak angka, ditambah lagi Bale yang sedang cidera sudah pasti tidak dapat diturunkan jika pertemuan ini benar terjadi.

Kesimpulannya, laga ini pasti akan sangat menghibur, dan sulit ditebak siapa pemenangnya, menurut prediksi saya pribadi, laga final Liga Champions akan berakhir dengan adu penalti.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s