Hasil Perempatfinal Leg 1 Liga Champions Eropa 2016-2017: Juventus Hajar Barcelona, Paulo Dybala Cetak Brace


Laga perempatfinal Liga Champions Eropa (UCL) leg 1 mempertemukan dua tim besar Juventus vs Barcelona di Stadion Juventus Arena, Selasa (11/4) atau Rabu dini hari wib. Kedua tim pernah bertemu di laga puncak UCL musim 2015 kala itu Barcelona unggul 3-1 dari anak-anak Turin. Lalu, bagaimana hasil laga malam tadi?

Barcelona membawa bekal kurang bagus dalam lawatannya ke Juventus Stadion. Kekalahan 0-2 dari Malaga di laga La Liga akhir pekan lalu menjadi tren negatif Barcelona, sebaliknya Juventus makin impresif di Liga Italia Serie A berkat kemenangan 2-0 atas Chievo Verona. Selain itu, performa Barcelona memang tengah angin-anginan di Liga Champions musim ini. Juventus hadir dengan rekor baru 2 kali kebobolan.

Benar saja, dalam laga yang berlangsung seru dan panas, Juventus sukses melakukan revans atas lawannya itu. Paulo Dybala dkk menang telak 3-0 atas Lionel Messi dkk. Tiga gol Juventus diciptakan oleh Dybala menit ke-7 dan 22 serta bek tangguh Giorgio Chiellini menit 55.

Laga berlangsung panas sebab wasit Szymon Marciniak asal Polandia mengeluarkan 7 kartu kuning masing-masing 4 untuk tim tuan rumah dan sisanya untuk Barcelona.

Sebenarnya Barcelona menguasai permainan, seperti yang biasa mereka lakukan selama ini. Ini ditunjukkan dari ball posession yang mereka kuasai sebesar 66% berbanding 34% milik Juventus. Namun, efektivitas serangan justru menjadi milik Juventus.

Dybala dkk. sukses mencetak 8 shoot on target berbanding 3 milik Messi dkk. Juventus seperti telah paham dengan kelebihan Barcelona di sisi penguasaan bola sehingga mereka menerapkan strategi serangan balik. Dan sukses!

Hasil buruk yang menimpa Barcelona ini bukanlah yang terburuk di musim ini. Baru saja di babak perdelapan final leg 1 Barcelona juga menelan kekalahan luar biasa telak 4-0 dari tuan rumah Paris st Germain (PSG). Namun, berhasil membalikkan keadaan saat leg kedua di Nou Camp dimana mereka menang 6-1 dan lolos ke perempat final ini.

Namun, PSG bukanlah Juventus. Juventus merupakan tim dengan lini belakang paling tangguh di Liga Champions musim ini. Dari 9 laga yang mereka lakoni, 7 berakhir dengan celan sheet (termasuk laga vs Barcelona ini) dan baru kebobolan 2 gol. Jadi, di leg kedua nanti di Nou Camp, tugas Barcelona untuk menang dengan selisih di atas 4 gol bukanlah hal yang mudah. Boleh dibilang mission impossible II.

Sementara itu, laga kedua antara tuan rumah Borussia Dortmund melawan AS Monaco dipastikan ditunda esok hari, Rabu (12/4) waktu setempat atau Kamis dini hari wib akibat ledakan bom dekat bus tim tuan rumah. Ledakan bom ini membuat bek Dortmund, Marc Batra, mengalami luka di tangan dan segera di bawa ke rumah sakit terdekat.

Credit: livescores.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s