Luis Enrique mengundurkan diri dari Barcelona!


Skysport

Berita mengejutkan datang dari pelatih Barcelona Luis Enrique.
Rabu malam setelah mengalahkan Sporting Gijon 6-1dilanjutan La Liga, pelatih Barca tersebut mengumumkan akan mengundurkan diri di akhir musim ini.

Pelatih 46 tahun tersebut menyatakan akan mundur dari Nou Camp bersamaan dengan berakhirnya kontrak di musim panas ini.
“Saya tidak akan menjadi pelatih Barcelona musim depan,” katanya.

“Saya ingin berterima kasih kepada klub untuk kepercayaan mereka telah ditujukan pada saya, itu menjadi momen tiga tahun tak terlupakan.

“Dalam pra-musim saya telah mengadakan pertemuan dengan direktur Barca Albert Soler dan Robert Fernandez, di mana saya mengatakan kepada mereka tentang kemungkinan tidak memperbaharui kontrak saya.

“Mereka mengatakan kepada saya ada tidak terburu-buru untuk membuat keputusan – tapi sekarang saat itu telah tiba.

“Ini adalah keputusan yang sulit, diukur dan dipikirkan dengan baik, dan saya pikir saya harus komitmen kepada apa yang saya pikirkan.

“Masih ada tiga bulan yang fantastis. “Kami berada dalam situasi yang sulit, terutama di salah satu kompetisi, tetapi dengan bantuan dari semua orang, kita bisa mengubah permainan. “Saya akan memberikan dedikasi penuh saya dalam tiga bulan ini.” Demikian petikan pernyataan Enrique seperti yang dilansir pihak Skysport.
Mengikuti jejak Pep Guardiola yang meninggalkan Barca pada masa puncak keemasannya 2012, dengan alasan ingin rehat beberapa waktu Enrique memutuskan untuk mengundurkan diri selepas dari rumor tekanan publik karena kekalahan Barca di babak 16 Liga Champions 0-4 atas PSG.
Luis Enrique masih mempunyai pekerjaan rumah untuk menghadapi Alaves di final Copa del Rey 27 Mei mendatang, ini merupakan kesempatan untuk menggenapi koleksi 8 juara selama melatih Barca.
Presiden Barcelona Josep Bartomeu sendiri menerima keputusan pelatih Spanyol tersebut dan menyatakan Enrique sebagai pelatih yang luar biasa dan membawa kesuksesan bagi Barca.
Bersama The Catalan, Enrique yang mulai melatih Mei 2014 meraih trebel juara Liga Champions, La Liga dan Copa del Rey 2014/2015, sementara musim lalu membawa piala La Liga dan Copa del Rey.
Berita itu akan segera memicu spekulasi tentang siapa yang akan menggantikan Enrique di Nou Camp.

mantan pelatih Chile Sevilla Jorge Sampaoli adalah salah satu favoritnya, bersama bos Athletic Bilbao Ernesto Valverde.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s