Kemenangan perdana Leicester selepas kepergian Ranieri


Skysport


Leicester City memetik kemenangan pertama yang cukup fantastis 3-1 atas Liverpool di Monday Night Football Premier League di King Power.
Jamie Vardy tampil sempurna menjadi man of the match dengan kembali mencetak dua gol setelah 10 Desember lalu. Dan tendangan voly Drinkwater menggenapi kemenangan The Foxes. 

Kemenangan ini sekaligus mengangkat posisi Leicester naik ke peringkat 15, dua poin diatas zona degradasi, awal yang bagus untuk kepemimpinan pelatih at interim Craig Shakespeare dengan untuk memulihkan kepercayaan para pemain. 
Sementara Liverpool benar-benar tampil buruk semalam , gol Philippe Coutinho dimenit 68 hanya sebagai pengiburan belaka, mereka tak berkutik menghadapi permainan Leicester yang kembali menemukan ritmenya mengandalkan serangan balik yang cepat dengan Vardy sebagai ujung tombaknya.
Terbukti menit 28 Vardy mampu mencuri poin pertamanya setelah lepas dari pengawalan Marc Albrighton.
Kembali kiper The Red asal Belgia Mignolet tak berdaya menghadapi tendangan Danny Drinkwater dari tepi area penalti menit 39 yang menggandakan kemenangan Leicester sebelum jeda babak kedua.
Babak kedua kembali dengan energi dan kecepatan Vardy mendulang gol keduanya melalui umpan brilian kombinasi dari Riyad Mahrez dan Christian Fuchs menit ke 68.

Namun disisi lain kemenangan Leicester malam itu di soroti oleh beberapa pengamat bola, mantan pemain Leicester Jamie Carrahgher bahkan menyatakan seharusnya pemain Leicester malu atas kemenangan mereka, energi yang mereka tunjukkan benar-benar berbeda dengan saat dibawah asuhan Ranieri, itu menguatkan bukti adanya sabotase dari pihak pemain yang menginginkan Ranieri pergi.
Pun Gary Neville menyatakan keraguan semua kemenangan tersebut hasil dari efort sang pelatih baru Craig Shakespeare dalam 2 hari secara taktik dan mental mampu merubah mood para pemain.
Semua tergantung dari para pemain itu sendiri apakah mereka mau berusaha bermain atau tidak dan mengapa semangat itu tidak terlihat dari dua minggu lalu.
Namun apapun yang sudah terlewati The Foxes layak mendapatkan kemenangan itu dengan kembali bermain dengan tempo seperti musim lalu, kembali meraih pois sebanyak-banyaknya untuk setidaknya bertahan di zona aman Premier League musim ini.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s