Arsene Wenger dan masa depannya bersama The Gunner


Skysport

Setelah dihajar habis oleh Bayer Munich 0-5 dibabak 16 Liga Champions minggu lalu, pelatih Arsenal Arsene Wenger mulai dipertanyakan kapabilitasnya dalam mengarsiteki The Gunner apalagi dikaitkan dengan masa kontraknya di Emirates yang habis dimusim panas ini.
Dalam konfrensi persnya Jumat lalu Arsene Wenger mengungkapkan masih ingin melatih setidaknya untuk empat tahun lagi dan bersikeras pilihannya adalah untuk tinggal di Arsenal.
Pelatih Prancis tersebut akan membuat keputusan tentang masa depannya setidaknya Maret atau April.

Ia juga menambahkan meskipun Arsenal bermain kurang bagus akhir-akhir ini dan banyak menuai kritik , ia tidak ingin pensiun pada akhir kontraknya dan berniat untuk tetap melatih musim depan, bahkan jika itu tidak dengan The Gunners.
Wenger menjadi manager Arsenal pada tahun 1996 dan saat ini merupakan pekatih terlama di Inggris. Namun dia enggan bila dikatakan mengikuti jejak Alex Ferguson.
Pelatih yang berumur 67 tahun tersebut menegaskan bahwa ia bisa melatih klub lain jika ia mengakhiri hubungan 21 tahun dengan Arsenal dan bukanlah merupakan ancaman bagi dewan klub.
Dalam persiapannya menghadapi Sutton di FA Cup, Wenger menyatakan prioritas utamanya apa yang dicapai bersama Arsenal hingga akhir musim ini, masa depannya tidak begitu penting.
Dia kemudian menambahkan: “Yang penting adalah bahwa klub membuat keputusan yang tepat untuk masa depan,saya bekerja di sini selama 20 tahun untuk peduli tentang klub ini karena saya punya banyak kesempatan untuk pergi ke tempat lain..
“Saya peduli tentang klub dan masa depan dan itu sangat penting klub selalu di tangan yang aman, dengan saya atau orang lain.”

Meskipun mendapat kritik pedas bahwa metodenya tidak lagi memberikan kemajuan bagi Arsenal terbukti di babak 16 besar Liga Champions dibekuk Munich.
Wenger berdalih tidak ada jaminan sukses yang lebih besar dengan kepergiannya.

“Bahkan jika aku pergi Arsenal tidak akan memenangkan setiap pertandingan tunggal di masa depan,” katanya. “Anda harus menerima itu, sebanyak sakit kehilangan permainan”.

“Jika Anda melihat sejarah Arsenal, Arsenal jarang lolos ke Liga Champions daripada yang saya miliki dalam karir saya ketika tiba”.

“Ini tidak seperti sebelum saya tiba, Arsenal telah memenangkan lima kali Piala Eropa. Mereka tidak pernah menang, mereka telah memainkan mungkin 10 pertandingan di seluruh sejarah klub”.
. “Anda tidak selalu menang mungkin ada sesuatu yang salah Anda harus menerima itu, di sisi lain dalam 20 tahun terakhir hanya tiga klub berhasil bermain setiap tahun di Liga Champions -. Arsenal, Bayern Munich dan Real Madrid “.

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s