Ada yang salah dengan Leicester City !!


Kekalahan dikandang sendiri atas Manchester United 0-3 di Seper Sunday Liga Ibggris Minggu malam membuat Leicester City semakin terpuruk dua poin dibawah garis degradasi.
Ada beberapa alasan mengapa The Foxes mengalami krisis zona degradasi musim ini setelah menjadi juara pertama Inggris sejak tahun 1938.
Perginya Kante ke Chelsea sangat berpengaruh pada sistem pertahanan The Foxes. Sejak kembali ke papan atas pada tahun 2014, Fox telah mengambil 63 poin di 63 pertandingan, tanpa Kante kehilangan 80 poin dalam 37 pertandingan.

Kante menjadi tameng menjaga pertahanan dalam tiga musim terakhir dan energinya memberikan perlindungan dengan formasi empat dengan efisiensi pada kecepatan. Tanpa perlindungan itu, Leicester terlihat tidak dapat memainkan efektif 4-4-2 dan tidak dapat menutupi kekurangan dalam pertahanan.​
Pindahnya Luis Hernandez ke Malaga menjadi faktor tidak ada pilihan lain untuk defender The Foxes. Gelandang Nampalys Mendy yang bergelut dengan cedera tak juga bisa menggantikan peran sentral Kante, sementara pemain baru Ahmed Musa belum juga mencetak skor dalam 11 laga Premier League sampai saat ini.
Pun peran Islam Slimani yang lumayan bersinar September lalu dengan mendapatkan lima poin untuk Foxes, namun ia tidak memiliki dukungan yang cukup.
Bahkan, rumor surat kabar menunjukkan bahwa ada ketidakbahagiaan dalam skuad dan kepercayaan dalam taktik Ranieri juga menjadi sorotan.
Tidak ada tindakan yang bisa dicapai Leicester seperti tahun laludengan sisa laga14 pertandingan berikutnya. Namun setidaknya menjadi tanggungjawab Claudio Ranieri untuk bisa mencegah masuk dalam zona Degradasi. Ranieri membuktikan dirinya untuk menjadi manajer yang sempurna untuk Leicester musim lalu, namun ia juga harus menunjukkan bahwa ia adalah orang yang tepat untuk situasi ini juga dengan memberi kebebasan pemain dalam perannya di skuad.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s