Donnarruma The Golden Boy AC Milan


Adalah kiper muda AC Milan Gianluigi Donnarumma yang belum genap 18 tahun menjadi sorotan Liga Seri A saat ini dengan prestasinya yang cemerlang dimusim ini.
mulai debutnya di laga Serie A sejak Oktober 2015, pemain yang genap 18 tahun bulan depan telah membuat lebih dari 50 penampilan untuk Milan, bukann sekedar cameo, namun mulai disejajarkan dengan jejak kiper legenda Gianluigi Buffon.
Dengan catatan 18 clean sheet dan kebobolan 56 gol, hampir menyamai rata-rata para kiper di Liga utama Eropa.
Tampil pertama kali untuk Italia pada 17 tahun,6 bulan, menjadi Azzurri pemain termuda sejak tahun 1911, dua tahun dan tiga bulan lebih muda dari Buffon,sebagai kiper dalam pertandingan persahabatan melawan Prancis. Dia hanya 16 tahun dan 242 hari ketika membuat debut Serie A, kiper kedua termuda dalam sejarah liga dan kiper Italia termuda, dibawah agen terkenal tidak Mino Raiola, tak heran nama Donnarumma ini sedang hangat dipasar transfer.
Pengamat Skysport untuk Italia Augusto De Bartolo bahkan terkesan dengan penampilan kiper muda jebolan akademi Milan itu. Ketenangannya dalam menghadapi tembakan langsung, perkembangan tekniknya makin tumbuh diusia belianya,Dia adalah kiper yang lengkap: efisien pada gol,reflek bagus, akurat dalam tampil keluar dan terampil pada bola dari belakang, sense Italianya sungguh terlihat.

Pencapaian dan keberhasilan Donnarumma benar-benar diperhitungkan oleh Milan. Dan yakin bahwa Donnarumma akan menjadi pemain profesional.

​Bahkan Joe Hart kiper Torino yang dipinjamkan dari Manchester City sangat memuji penampilan kiper muda jebolan akademi Milan tersebut.
Saat ini Donnarumma menjadi produk asli unggulan bagi Milan, sang agen sendiri menuntut Milan dengan kontrak kontrak £ 165.000 per minggu untuk Donnarumma, jika tak bisa mempertahankan kiper tersebut, bisa jadi akan menjadi target dibursa transfer mendatang. Dia telah dikaitkan oleh pers Inggris dengan Manchester United dan Chelsea, meskipun belum ada keterangan yang pasti.
Kini Milan hanya melihat satu cara, kiper kelas dunia yang sulit didapat, dan mereka melihat Donnarumma sebagai tokoh kelahiran kembali yang sangat dibutuhkan untuk mengangkat pamor klub yang telah terpuruk sejak 2011.

Rossoneri telah perlahan-lahan tersandung dijajaran tengah, di bawah enam manajer yang berbeda, peringkat 10 pada t 2015 dan yang ketujuh musim lalu di bawah Vincenzo Montella, tetapi tampak membaik. Kebangkitanawal akan  dipercepat dengan karir Donnarumma Milan, bersama dengan beberapa pemain muda lainnya.
Jelas prioritas utama adalah untuk mempertahankan Donnarumma, dengan bayangan klub besar di Eropa yang mencoba untuk mendapatkan pemain muda yang cemerlang. Milan dan Italia khususnya, membutuhkan idola baru. Beban berat di pundak Donnarumma saat ini dan akan terus tumbuh seiring dengan reputasinya. Tapi untuk pemain 17 tahun tersebut masih panjang perjalanannya dan dia akan digadang sebagai pengganti Gianluigi Buffon saat pensiun (Sumber: Skysport)

Iklan

One response to “Donnarruma The Golden Boy AC Milan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s