Wonderkid Premiere League/Liga Inggris  musim 2016/2017


Premiere League musim 2016/2017 segera bergulir13 Agustus mendatang. Beberapa klub telah memperkuat tim mereka dengan pasokan pemain muda yang berbakat.

Berikut wonderkid di Premiere League yang diprediksi akan bersinar macam generasi pendahulunya Dele Alli, Marcus Rashford dan Ross Barkley ;

Kiper

Jordan Pickford (£4.8juta), Sunderland

Dengan status pinjaman di klub Preston, kiper 22 tahun ini menorehkan prestasi impresif musim kemarin dengan 13 clean sheet dalam 24 penampilan, dan persentase 54% rata-rata nilai tertinggi di banding kiper lain.

Pemain belakang 

Timothy Fosu-Mensah (£6.5juta) – Manchester United

Menjelang akhir musim lalu Mensah sempat dimainkan dan menunjukkan kecepatan luar biasa dalam aksinya, dan pemanggilannya di timnas Belanda merupakan pertanda yang baik untuk masa depannya. Kesempatan bagi Mensah untuk memperasah skillnya musim ini jika Mourinho memberi kepercayaan kepadanya.

Eric Bailly (£9.2juta) – Manchester United

Menjadi pemain pertama yang dibeli Mourinho sejak menjadi manager MU, Baily mempunyai beban tersendiri, bermain di tengah bersama Chris Smalling saat pre season melawan Wigan belum menunjukkan permainan yang diharapkan, namun bisa menjadi pelapis tim utama di barisan bertahan.

Ben Gibson (£6.3juta) – Middlesbrough

Meskipun tidak begitu populer di Liga Inggris musim lalu,pemain 23 tersebut mempunyai kontribusi yang cukup bagus dalam promo The Borro diliga utama dan membantu timnya hanya kebobolan 31 gol saja.

Menjadi keponakan sang Chairman Steve Gibson tak menjadi beban bagi Gibson untuk tampil bagus bersama The Boro dan dikabarkan sempat dilirik oleh klub-klub Liga Utama.

Joe Gomez (£6.4juta) – Liverpool

Gomes adalah salah satu pemain muda bertalenta yang harus berada di bangku cadangan karena didera cedera. Hanya bermain di 7 laga bersama Liverpool namun menunjukkan permainan yang impresif dan dilaporkan sudah mengalami kemajuan recovery dan siap untuk berlaga dimusim ini, jika Jurgen Klopp memberi porsi yang lebih pada Gomez bukan tak mungkin bisa menggeser kedudukan Nathaniel Clyne.

Pemain tengah

Kenedy (£7.3juta) – Chelsea

Bintang muda Brazil ini cukup familiar di Liga Inggris musim lalu, fleksibilitas permainannya menarik bagi manager baru Antonio Conte. Pemain 20 tahun tersebut cenderung cocok bermain disisi kiri daripada posisi bertahan saat dibawah asuhan Guus Hiddink.

Joshua Onomah (£7.5juta) – Tottenham

Tampil dalam 7 laga Onomah cukup menunjukkan skill yang menjanjikan meskipun belum sempat mencetak gol, bersama pemain baru lain Vincent Janssen, menjadi amunisi baru bagi pasukan Pochettino yang tampil bagus bersama The Spurs musim lalu.

Jonathan Leko (£6.6juta) – West Brom

Sempat tampil di akhir musim lalu, winger 17 tahun kelahiran Kongo tersebut mampu menarik perhatian pelatih The Baggies Toni Pulis. Kecepatan dan kakuatan yang ditunjukkan Leko menjadi batu loncatan untuk tampil di musim ini.

Duncan Watmore (£8.1m) – Sunderland

Rehat 1 musim untuk mengejar gelar sarjana Watmore mengorbankan karirnya disepakbola Liga Inggris. Tak banyak pemain yang berotak encer yang meraih gelar sarjana sekaligus merumput di Liga Inggris. Bermain 6 laga di musim lalu sempat mencetak 3 gol, menjadi modal awal bagi Watmore untuk tampil lebih aresif dimusim ini bersama The Black Cat.

STRIKER

Michy Batshuayi (£11.5juta) – Chelsea

Dalam EURO 2016, Batshuayi masih dalam bayang-bayang penyerang utama Belgia yang sudah mendunia macam Romelu Lukaku, Christian Benteke dan Divock Origi, namun penampilannya saat mencetak gol melawan Hungaria dalam EURO 2016 mencuri perhatian khalayak, Batshuayi menjadi pemain muda termahal dalam sejarah penjualan klubnya Marseille, fans Chelse berharap Batshuayi akan menjadi generasi penerus Drogba. 

Lys Mousset (£ 7.1juta) – Bournemouth

Bersama klubnya Harve di Ligue 2 Prancis, pemain muda Lys Mousset mencetak 14 gol dalam 34 penampilan, cukup menarik minat klub-klub besar. Tak kurang Torino, CSKA Moscow, Tottenham dan Sevilla menawar pemain kelahiran Montivilliers, namun dia lebih memilih Bournemouth. Sang pelatih Eddie Howe berharap Mousset tampil lebih progresif dimusim baru ini dan mampu mengimbangi permainan Callum Wilson dan Josh King bersama The Cherries.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s