Final EURO 2016; Portugal vs Prancis 1-0, momen dramatik Portugal berujung jawara EURO 2016 !


image

Portugal menjadi jawara EURO 2016 stelah menundukkan Prancis dengan skor tipis 1-0 di babak final yang berlangsung di Stade de France Minggu malam waktu setempat.

Gol tunggal dicetak mantan pemain Swansea Eder di babak tambahan menit ke 109, setelah dua babak berlangsung imbang dan alot tanpa gol.

Eder masuk ke babak kedua menggantikan Renato Sanches mencetak gol setelah lolos dari kawalan Koscielny, sontekannya yang tidak terlalu tajam dari jarak 25 yard tidak bisa diantipasi kiper Hugo Lloris.

Sementara sang kapten Ronaldo harus berada bangku cadangan di awal babak pertama karena mengalami cedera lutut setelah berbenturan dengan Dimitri Payet. Dan digantikan Quaresma yang bermain impresif malam itu.

Heading Grizmann di babak kedua pun tak mampu membuat Prancis unggul setelah diselamatkan kiper Rui Patricio yang malam itu bekerja ekstra save pengamankan gawang Portugal.

Ini merupakan kemenangan pertama Portugal di major tournament setelah di tahun 2004 dikalahkan Yunani dalam kejuaraan piala Eropa.

Dan sekaligus menjadi kemenangan dramatik bagi tim asuhan Fernando Santos dimana Portugal mengawali pertandingan di EURO 2016 dengan buruk.

Lolos ke fase selanjutnya diposisi ketiga, hanya meraih 2 kemenangan tanpa adu pinalti yaitu saat melawan Wales unggul 2-0, dan menang di laga final.

Dan akhirnya Portugal mengakhiri turnamen dengan hasil yang luar biasa menjadi juara EURO 2016.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s