Performa lima pemain yang paling bersinar di Copa America 2016


Copa America akan diakhiri dengan pertandingan final antara Argentina vs Chile Senin 27 Juni mendatang.

Selama event berlangsung, beberapa pemain menunjukkan performa yang menonjol dalam setiap laga membela negaranya.

Berikut lima pemain bintang yang bersinar dan memberi support besar dalam setiap laga selama Copa America 2016 berlangsung ;

Lionel Messi (Argentina)
Penampilan: 4
Gol: 5
Assists: 4
Man of the match awards: 3
Mengawali laga dengan cedera punggung tidak menghalangi sang bintang Argentina mencetak hattrick saat melawan Panama. Menyumbang 2 assist untuk gol Higuaín dan Lamela mengantarkan La Albiceleste menembus final.Dan gol indahnya melalui tendangan bebas menjebol gawang AS melengkapi 55 gol yang ia kemas bersama timnas melampaui rekor Gabriel Batistuta.

Eduardo Vargas (Chile)
Penampilan: 5
Gol: 6
Assists: 1
Man of the match awards: 2
Penampilan yang luar biasa dari Vargas bersama timnas Chile mengingat performa yang minim di Bundesliga bersama klubnya Hoffenheim dengan hanya 2gol dan 3 assist di 24 penampilannya.
Performanya mulai bersinar sejak menyumbang 2 dari 4 gol mengalahkan Panama. Dan menyumbang 4 dari 7 gol saat meghajar Mexico, menjadikannya kandidat peraih Golden Boot di Copa America kali ini dan pemain yang perlu diwaspadai Argentina saat final nanti.

Gonzalo Higuain (Argentina)
Penampilan: 5
Gol: 4
Assists: 1
Man of the match awards: 0
Higuain adalah tandem Messi di beberapa laga, namun penampilannya yang tenang tak mengurangi produktifitasnya.
Tampil biasa di babak penyisihan, namun membuat pembalasan dengan mencetak 2 gol di perempat final dan 2 gol saat semi final mengalahkan AS.  Bisa jadi Higuain akan menjadi daya tarik sejumlah klub lain setelah melalui musim lalu yang menakjubkan bersama Napoli.

Clint Dempsey (United States)
Penampilan: 5
Gol: 3
Assists: 2
Man of the match awards: 1
Dempsey bukanlah pemain tenar saat merumput di liga Inggris bersama Tottenham 2013. Namun sejak bergabung di liga Amerika bersama MLS performanya bersinar dengan 28 gol di 65 penampilannya, dan kembali bermain impresif di Copa America kali ini.
Mencetak 3 gol dan 2 assist selama laga di Copa Dan menjadi man of the match saat mengalahkan Ecuador, Dempsey menjadi pemain andalan bagi pelatih Jurgen Klinsmann dan Copa America kali ini akan menjadi pengingat penampilan terbaik bagi pemain 33 tahun tersebut.

Phillipe Coutinho (Brazil)
Penampilan: 3
Gol: 3
Assists: 0
Man of the match awards: 1
Brazil tampil mengecewakan di Copa America 2016 dan tersingkir di fase grup, namun orang akan mengingat penampilan dari gelandang Liverpool Phillipe Coutinho yang mencetak hattrick saat menghajar Haiti 7-0, menjadikannya man of the match dalam laga itu.
Mungkin menjadi turnamen yang pahit bagi Brazil tahun ini, namun Coutinho akan menjadi sedikit pemain yang akan bersinar di event ini.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s