Prediksi Kuda Hitam EURO 2016


Dengan tampilnya timnas raksasa dalam kancah EURO 2016 macam juara dunia Jerman, juara bertahan Spanyol dan tuan rumah Perancis dijamin pertandingan akan berlangsung sengit.

Namun adanya tim-tim bayangan atau kuda hitam justru bisa mencuri peluang untuk tampil lebih gemilang dan diluar prediksi.

Berikut prediksi timnas yang diprediksi akan menjadi kuda hitam dalam EURO 2016 berdasarkan track record perjalanan mereka di babak penyisihan menuju EURO 2016.

Kroasia
Dibawah asuhan Ante Cacic, Kroasia berada di klasemen kedua di grup H dibawah Italia di babak penyisihan EURO 2016 dengan pemain kunci Ivan Rakitic (Barcelona), pernah maauk perempat final piala Eropa (1996 & 2008).
Kroasia mengawali kualifikasi dengan sulit, didenda dan pengurangan poin untuk insiden rasis, terpaksa berlaga secara tertutup.
Tapi dua kali seri dengan Italia merupakan indikasi dari kualitas mereka yang sebenarnya dan timnas ini hanya dua kali kalah sejak Piala Dunia 2014, menjadikan mereka perlu diwaspadai tim lain saat di Perancis.
Lini tengah adalah kekuatan terbaik dengan Luka Modric (Real Madrid) dan Barcelona Ivan Rakitic (Barcelona), mereka tidak sendirian, Ivan Perisic (Inter) merupakan top scorer saat kualifikasi. Di lini depan, ada Mario Mandzukic pencetak gol terbanyak di Euro 2012.
Bersama Spanyol di grup D mungkin sulit menjadi juara grup, namun jika menjadi runner up grup D akan bertemu dengan grup E antara Italia atau Belgia, namun dua kali finalis EURO tersebut niscaya bisa menghadapinya dan layak dijadikan kuda hitam

Polandia
Dengan manager Adam Nawalka, runner up grup D dibawah Jerman, 2 kali masuk fase grup di Piala EURO (2008 & 2012), pemain kunci Robert Lewandowski (Bayern Munich).
Polandia menjadi tuan rumah 4 tahun lalu memang gagal melampaui fase grup, tapi ada alasan untuk optimis kali ini berdasarkan kualifikasi EURO tahun ini, total koleksi 33 gol melampaui timnas negara lain dengan rekor Robert Lewandowski mencetak13 gol.
Tahun ini Lewandowski memiliki dukungan kuat, striker Ajax Arkadiusz Milik mencetak gol di lima babak kualifikasi dan gelandang Sevilla Gregorz Krychowiak. Dengan kerjasama sayap kanan dari Lukasz Piszczek dan kapten Jakub Blaszczykowski menambah kekuatan dan kualitas di tim.
Hanya kalah sekali dari Jerman dalam dua tahun terakhir, Polandia diramalkan bakal menjadi runner up grup dibawah Jerman, dan difavoritkan lolos babak delapan besar.

Austria
Dibawah asuhan Marcel Koller Austria lolos kualifikasi EURO 2016 dengan sangat mengesankan menjadi juara grup G menang 9 dari 10 laga, berada diatas Swedia dan Rusia, meskipun dalam sejarah piala Eropa cuma sekali lolos fase grup 2008.
Secara mengejutkan mengalahkan Swedia 4-1September lalu menjadi prestasi tersendiri bagi Austria.
Dengan pemain bintang David Alaba (Bayern Munich) dilini tengah, striker jangkung Marc Janko dan penyerang Stoke Marko Arnautovic melengkapi jajaran lini depan. Di belakang formasi tangguh ada defender Christian Fuchs (Leicester) dan Kevin Wimmer (Tottenham) terbukti hanya kebobolan 5 gol selama 2 tahun.
Berada satu grup bersama Portugal, Hungaria dan Islandia, Austria di prediksi membuat gebrakan hebat dalam EURO 2016 pertama kali dalam sejarah menilik dari kekuatan tim yang telah terbentuk dan perlu diwaspadai oleh tim lain.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s