Legenda tinju dunia Muhammad Ali tutup usia


image

Legenda tinju dunia Muhammad Ali akhirnya menghembuskan nafas terakhir dalam usia 74 tahun, juru bica keluarga Ali telah mengkonfirmasikan ke publik.

Sehari sebelum meninggal juara dunia tinju kelas berat tersebut dirawat di rumah sakit Di Arizona dengan keluhan gangguan pernafasan akut.

Dilaporkan bahwa sesak nafas akutnya akibat komplikasi yang menyertai gangguan neurologi yang dideritanya, disamping gangguan bicaranya.

Seperti diketahui Muhammad Ali menderita sindrom parkinson sejak 1984 setelah 3 tahun pensiun dari dunia tinju.

Muhammad Ali merupakan tokoh besar kulit hitam di Amerika yang mampu memberi perubahan stigma negatif akan keberadaan ras negro di Amerika Serikat.

Lahir Januari 1942 dengan nama Cassius Marcellus Clay Jr, sesuai dengan nama tokoh perbudakan kulit hitam abad 19, dia mengganti namanya menjadi Muhammad Ali setelah memeluk Islam.

Petinju yang juga getol memberi perlawanan kepada Donald Trump atas pelarangan masuknya muslim di Amerika tersebut sudah dirawat di rumah sakit sejak Kamis lalu.

Ali menghabiskan sisa hidupnya bersama istri keempatnya Lonnie dan 9 anaknya.

Juru bicara keluarga Bob Gunnel menyatakan pemakaman sang legenda kulit hitam tersebut akan dilaksanakan di kampung halamannya Louisville, Kentucky.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s