Full Time: Barcelona Makin Kokoh Di Puncak Usai Kandaskan Atletico Madrid


Laga seru bigmatch La Liga antara Barcelona menghadapi tamunya Atletico Madrid 45 menit pertama berakhir dengan keunggulan tuan rumah El Barca.

Atletico sempat membuat penonton di Camp Nou terdiam saat Koke menjebol gawang Claudio Bravo di menit 10. Barcelona butuh 20 menit untuk menyamakan skor. Aktornya adalah Lionel Messi. Messi mencetak gol dari jarak dekat berkat assist Jordi Alba.

Gol Messi nampaknya memacu semangat pemain Azulgrana. Terbukti, 8 menit setelah gol Messiah, El Barca berbalik unggul lewat contekan Luis Suarez memanfaatkan assist Dani Alves. Umpan jauh Alves dikontrol dengan baik oleh Suarez, duel dengan bek Atletico Suarez mampu unggul dan menceploskan bola ke gawang Jan Oblak.

Usai gol Suarez, pertandingan semakin panas. Beberapa taklingan dab pelanggaran tercipta. Puncaknya di menit 44 saat bek kiri Atletico asal Brazil, Felipe Luis harus menerima kartu merah setelah melanggar Messi dengan keras. Babak pertama usai, Barcona unggul 2-1 dan akan melawan 10 pemain Atletico dia 45 menit kedua. Pemenang laga ini dipastikan akan memimpin klasemen La Liga.

Babak Kedua
Babak kedua laga berjalan lambat namun keras. Diego Simeone memasukkan Jesus Gamez menggantikan Gabi guna menambal kekosongan posisi yang ditinggal Felipe Luis. Barcelona masih dominan dengan ball posesion yang mencapai 63%, namun efektivitas serangan masih lebih unggul Atletico. Bahkan, ketika Atletico kembali harus bermain dengan 9 pemain usai Gimenez Diego Godin dikartu merah, Barcelona masih terlihat kesulitan menembus lini pertahanan tim tamu.

Simeone sukses membuat lini belakang timnya sangat solid. Sambil terus bertahan dan sesekali mengandalkan serangan balik, Atletico terus berupaya mencari gol penyeimbang. Sayang, peluang emas Antonie Griezmann di depan gawang digagalkan Bravo. Hingga akhir laga skor bertahan 2-1 untuk keunggulan Barcelona.

Atas kemenangan Ini Barcelona mamin kokoh di puncak klasemen dengan 51 poin dari 22 kali laga. Sedangkan Atletico masih di posisi kedua dengan 48 poin dan telah menyelesaikan 23 laga. Barcelona memang masih menyimpan 1 laga setelah Desember lalu bertarung di kejuaraan dunia antar klub. Posisi ketiga ditempati Real Madrid dengan 44 poin. Ini kesempatan Madrid menipiskan jarak dengan Atletico.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s