Prediksi Babak 16 Besar Liga Champions Eropa 2015-2016, Ketat…!!!


image

Drawing babak 16 besar Liga Champions Eropa 2015-2016 sudah usai dilaksanakan beberapa jam lalu di markas UEFA di Nyon, Swiss. Sejumlah laga seru bakal tersaji di babak yang menggunakan sistem home and away ini.

Tercatat ada 4 laga bigmatch yang mempertemukan tim-tim besar. Juara bertahan Barcelona akan beetemu wakil Inggris Arsenal. Dua klub penganut gaya main pendek dari kaki ke kaki ini akan kembali berjumpa seperti final Liga Champions 2006. Kala itu Barcelona lewat Samuel Eto’o sukses menundukkan Arsenal yang masih diperkuat Thierry Henry. Barcelona akan bertandang lebih dulu ke Emirates Stadium di leg pertama. Barcelona masih akan unggul atas Arsenal.

Sementara itu runner up musim lalu Juventus akan menjamu raksasa Jerman, Bayern Munchen. Bukan laga yang mudah bagi Juventus pun demikian Juventus bukan lawan ringan bagi Bayern. Keduanya akan saling bunuh untuk memperebutkan tiket 8 besar. Siapa yang akan lolos? Bayern masih akan unggul.

Juara Prancis Paris Saint Germain (PSG) kembali akan bertemu Chelsea. PSG yang semakin berkibar sendirian di Ligue 1 akan ditantang tim yang sedang terseok-seok di English Premier League, Chelsea. PSG tidak boleh meremehkan Chelsea. Walaupun di klasemen EPL hanya 1 tingkat di atas zona degradasi, namun di Liga Champions Chelsea tetaplah berbahaya. Juara grup adalah bukti sahih kehandalan Chelsea. Laga ini akan sedikit alot, tapi jika harus memilih PSG akan unggul tipis.

Dan laga bigmatch terakhir adalah AS Roma yang akan menjamu Real Madrid. Real Madrid bersama Cristiano Ronaldo sangatlah berbahaya di Liga Champions. Top skor sepanjang masa dengan 88 gol menjadi catatan yang harus ekstra waspada bagi lini belakang Roma yang di fase grup pernah dibantai Barcelona 6-1. Namun, tentu saja Roma tidak akan begitu saja menyerah. Mumpung sudah di babak 16 besar, nanggung untuk setengah-setengah harus total berjuang. Siapapun bisa dikalahkan, termasuk Real Madrid. Namun, rasanya babak ini akan menjadi langkah akhir Roma di Liga Champions musim ini, Real Madrid akan lolos.

Empat laga lain mempertemukan tim-tim kuda hitam seperti PSV Eindhoven yanv akan bertemu Atletico Madrid. Di laga ini peluang Atletico sedikit lebih besar dari PSV. Pengalaman Atletico di Liga Champions 5 musim terakhir cukup untuk mengatasi tekanan PSV. Kemudian Manchester City menghadapi wakil Ukraina Dinamo Kiev. Walaupun terlihat ringan, namun Kiev tidak boleh diremehkan apalagi jika The Citizen berkunjung ke Ukraina, suhu dingin menjadi musuh lain yang siap menghadirkan kejutan. Tapi, andaikan kekuatan Man City kembali pulih, rasanya Kiev masih bisa diatasi.

Laga alot nampaknya akan tersaji antara Zenit St. Petersburg melawan Benfica. Zenit nyaris punya modal laga sempurna di grup. Dari 6 matchday, 5 matchday pertama selalu dimenangkan padahal di grupnya tergabung tim-tim besar seperti Valencia dan Olympique Lyon. Sementara itu Benfica punya kekuatan khas tim Portugal dengan semangat juang yang tinggi dan teknik permainan a la samba Brazil. Sulit memprediksi siapa yang akan unggul, namun rasanya Zenit bisa unggul tipis. Dan laga agak tidak imbang terjadi antara Gent vs Wolfsburg. Wolfsburg akan mudah menaklukkan Gent jika melihat sejarah klub dan liga. Namun, Gent sudah membuktikan tidak bisa diremehkan. Wolfsburg masih akan unggul.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s