Sanksi FA ” aib ” bagi Mourinho


image

sportupdate5 – Akhirnya federasi sepakbola Inggris (FA) menjatuhkan sanksi kepada pelatih Chelsea Jose Mourinho Rabu kemarin karena dianggap melakukan pelanggaran atas  komentar buruknya kepada wasit di media setelah Chelsea ditakhlukkan Southampton 1-3 pada 3 Oktober.

FA memberikan sanksi berupa larangan di stadion dalam satu kali pertandingan dan denda 50,000 £ dan akan diperpanjang 12 bulan jika melakukan hal yang sama.

Mourinho kecewa atas keputusan wasit yang tidak memberikan hadiah pinalti kepada Chelsea saat striker Radamel Falco dijatuhkan oleh kiper the Saint Marteen Stekelenburg ketika kedudukan 1-1.

Pelatih Portugal tersebut mengkritik keputusan wasit dalam wawancara di stasiun televisi.

” Saya rasa sekarang waktunya untuk jujur dan mengatakan dengan jelas bahwa wasit takut memberikan keputusan bagi Chelsea “.

” ketika skor 1-1 harusnya kami mendapat pinalti, namun kami tidak mendapatkan, pinalti adalah moment penting bagi kami saat posisi 1-1 “.

“Saya ulangi jika FA menghukum saya, mereka bisa, mereka tidak menghukum manager lain, mereka menghukum saya, tapi itu tidak masalah “.

“Saya ingin mengulangi lagi karena saya rasa pemain layak mendapatkan, fans Chelsea layak mendapatkan, saya fan Chelsea dan saya ingin mengulangi : wasit takut memberikan keputusan untuk Chelsea “.

Komentar keras Mourinho tersebut mengakibatkan penjatuhan sanksi atas dirinya.

Pelatih Chelsea menggambarkan sanksi 50,000 £ sebagai suatu aib yang mencoreng dirinya.

Dalam wawancaranya pada Waterstones Piccadilly pada saat promosi bukunya yang berjudul ” Mourinho “, Mourinho mengekspresikan kekecewaannya atas sanksi tersebut.

” Setiap kata yang saya ucapkan adalah suatu resiko yang besar bagi saya, saya senang tidak memiliki tag elektronik, 50,000£ adalah aib, kemungkinan pelarangan berada di lapangan sangat mengherankan “.

Mourinho merasa tersinggung karena Arsene Wenger lolos dari sanksi saat menyebut wasit Mike Dean “lemah” dan “naif” saat dikalahkan Chelsea. Juga saat Wenger mendorong dirinya dilapangan pada tahun kemarin.

” Kata kata “takut” adalah hukuman, hukuman berat, tetapi mengatai wasit “lemah dan naif” mengacu pada salah satu wasit top Inggris bahkan Eropa, bisa dilakukan “, ungkap Mourinho menyatakan kekecewaannya.

” Hal yang lebih penting di sepakbola di negeri ini adalah “kata kata” daripada keagresifan , dua hal penting itu yang saya ambil dari keputusan FA, itu bagus bagi setiap orang, dan faktanya saya masih bisa berjalan di London tanpa tag elektronik”, sindir pelatih Chelsea tersebut menyikapi keputusan FA. (Eno/MR)

MR Contact
Email : motorrioblog@gmail.com
BBM Channel : C0037538A
Google+ : motorrio
You tube : motorrio rio
Instagram: motorrioblog
Other blog : bikesandcarsworld.wordpress.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s