Aksi saling menyalahkan MU dan Madrid atas kegagalan transfer David De Gea


image

Kegagalan transfer De Gea menjadi polemik bagi United dan Madrid  menyebabkan aksi saling menyalahkan yang di publikasikan di berbagai media.
Madrid yang pertama kali mempublikasikan 10 poin kronologis kesepakatan yang menunjukkan “Sudah melakukan berbagai hal untuk mensukseskan jalannya kesepatakan itu”.
Inti dari kronologi itu menyatakan bahwa Madrid sudah melakukan berbagai upaya untuk mendapatkan De Gea dengan kontrak 29 juta euro ditambah penukaran Keylor Navas untuk United, meskipun United sendiri melakukan sedikit perubahan kesepakatan.
United sendiri dituduh tidak membuka negosiasi hingga batas akhir bursa transfer berakhir Senin 31/8/15, Madrid merasa sudah mengirim semua dokumen yang di perlukan 20 menit sebelum bursa ditutup, dan berdalih mengalami kendala saat akan mengakses data ke program software TMS sudah keburu shutdown
26 menit setelah bursa transfer di tutup, Madrid masih mendapat kontak dari FIFA TMS sistem untuk mengirimkan data De Gea, dikatakan bahwa bursa belum tutup, Madrid berusaha mewujudkan dan mengirim kontrak ke La Liga, meskipun tahu bursa transfer sudah tutup.
Menyikapi aksi Madrid tersebut, MU memukul balik Madrid dengan menyatakan bahwa kegagalan dari kesepakatan transfer De Gea adalah murni tanggungjawab Real Madrid.
United menyatakan sudah mengirim semua dokumen 140 menit sebelum bursa transfer ditutup, atas sepengetahuan Asosiasi Sepakbola, Namun tidak menerima jawaban balik setelah 2 jam dari Madrid. Madrid beralasan saat itu masih digunakan untuk mendapatkan tanda tangan pemain.
United juga menyatakan kesepakatan itu menjadi gagal karena kesalahan dan keterlambatanMadrid dalam mengakses data ke program software TMS.
Dalam websitenya United menyatakan “Merasa terdorong untuk membuktikan kebenaran sesuai fakta yang ada”.
Faktanya United mengajukan dokumen tepat waktu dengan sepengetahuan Asosiasi Sepakbola, yang menawarkan mediasi melalui FIFA untuk permasalahan ini.
Kedua klub bisa dikatakan menjadi “korban” dari kecerobohan mereka sendiri. Mengingat bursa transfer sendiri masih ada sisa 18 jam, mengapa mereka tidak melakukan kesepakatan sederhana secara terpisah. Kedua pihak masih ada waktu untuk melengkapi semua persyaratan. Adanya kekurangpercayaan antara dua pihak yang terlibat sangat berpengaruh.
De Gea sendiri tidak bermain untuk United sejak Juli atas konsekuensi kontraknya yang habis, dan ketidak jelasan masa depannya. Van Gaal sendiri tidak memasukkan De Gea di tim utama musim ini.
Saat ini United dituntut segera memperbaiki hubungan dengan De Gea, itu tidaklah sulit mengingat De Gea sendiri bisa bersikap profesional, paling tidak hingga Januari atau sampai De Gea pindah ke klub lain. (Eno/MR)

MR Contact
Email : motorrioblog@gmail.com
Google+ : motorrio
You tube : motorrio rio
Instagram: motorrioblog
Other blog : bikesandcarsworld.wordpress.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s