Regulasi Offside baru minimalisir skenario lolos perangkap offside


sportupdate5 – Premiere League 2015/2016 yang segera bergulir Sabtu (8/8/15), memiliki beberapa regulasi baru yang akan di aplikasikan di liga ini, salah satunya adalah aturan offside.
Dalam situs resmi Premier League diunggah 2 butir penyederhanaan aturan dimana kondisi pemain offside dinyatakan.
Pada aturan lama selama pemain posisinya di belakang pemain bertahan lawan tidak menyentuh bola tidak akan dinyatakan offside, dan dirubah dengan aturan baru, dimana pemain dinyatakan offside jika jelas memainkan bola saat berada didekat lawan yang berdampak adanya pergerakan lawan dan adanya imbas permainan, atau secara sederhana pemain manapun akan dikatakan offside jika berada di belakang berada dibelakang pemain bertahan yang paling terakhir.
Penyederhanaan aturan tersebut diharapkan akan mampu meredam sejumlah skenario lolos perangkap offside yang banyak dilakukan pemain di Premier League.
Seperti yang dilansir Skysport apresiasi positif datang dari mantan wasit Premier League Dermot Gallagher. Dia mencontohkan skenario lolos offside yang dilakukan pemain MU Lukakuku saat melawan Everton musim lalu sehingga golnya di sahkan padahal saat itu posisinya jelas offside. Dermot Gallager berharap aturan baru tersebut segera disosialisasikan dalam sesi latihan para pemain sebelum liga bergulir, dan akan diaplikasikan oleh para wasit pada perhelatan Premier League 2015/2016. (Eno/MR)

MR Contact
Email : motorrioblog@gmail.com
Google+ : motorrio
You tube : motorrio rio
Instagram: motorrioblog
Other blog : bikesandcarsworld.wordpress.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s