Sisi lain kekalahan Argentina di final Copa America


sportupdate5 – Seandainya Messi bisa menyanyikan lagu Cita Citata pasti dia akan bernyanyi dengan tersedu-sedan“…..sakitnya tuh disini… didalam hatiku…….”, ya betapa para pemain Argentina dibuat tersedu sedan atas kekalahan telak 4-1oleh Chile melalui drama adu pinalti!!
Isak tangis mewarnai wajah para pemain Argentina tersebut, sebagai ungkapan kekecewaan, dua kali gagal dalam laga final (sebelumnya kegagalan di final piala dunia) tentulah membuat Messi dkk pantas bersedih, terutama di masa keemasannya.

Messi bersama tim nasional Argentina yang sangat berambisi mengawinkan gelar juara, terlihat amat kecewa, sampai-sampai saat mereka menerima medali perak yang dikalungkan di leher mereka, buru-buru langsung dilepaskan dari leher mereka, bahkan saat masih diatas panggung!!
Sebagai tim yang diunggulkan atas Chile, baik dari segi pemain dan teknis, tak lantas menjamin kemenangan Argentina di final Copa Amerika, karena bisa diimbangi oleh permainan ciamik dan kedispilinan tingkat tinggi dari para pemain Chile. Walaupun kalah rekor dibanding Argentina namun kualitas pemain Chile terutama lini depan tak kalah mentereng, ini yang menjadikan permainan berimbang dalam serangan dan lini pertahanan, hanya sedikit peluang emas tercipta, hingga kemenangan ditentukan oleh adu pinalti.
Sementara Argentina bisa kita lihat tidak terlihat siap menghadapi adu pinalti, walhasil hanya tendangan Messi yang berbuah gol, sebaliknya kesiapan Chile sendiri terlihat saat memasuki babak tambahan dimana pelatih Jorge Sampaoli memasukan pemain yang siap dijadikan eksekutor handal jika berakhir dengan adu pinalti, hasilnya empat gol sukses dilesakkan Matias Fernandez, Aryuro Vidal,Charles Aranguiz, dan Alexis Sanchez!! Disamping itu peran kiper Claudio Bravo yang sukses mengawal gawang Chile membuatnya diganjar Trofi Kiper terbaik versi Copa Amerika.
Kemenangan perdana Chile sepanjang sejarah di turnamen Copa Amerika melawan tim Unggulan Argentina tentulah hal yang paling dibanggakan oleh para pemain Chile, tak pelak tangis keharuan terlihat sampai pada tribun suporter Chile yang memadati stadion Estadio Nacional (bahkan seorang milyader Chile membagikan 40.000 bendera gratis untuk suport timnas Chile).
Para pemainpun mengajak keluarga mereka larut dalam selebrasi kemenangan ditengah stadion. Chile memang pantas menjadi juara copa Amerika 2015, dengan materi dan kualitas pemain kelas dunia tim La Roja terlihat tampil impresif sejak babak penyisihan, terbukti mereka sukses meraih impian juara,dan kemenangan kali ini lebih berkesan lagi ketika menang di hadapan publik sendiri karena statusnya sebagai tuan rumah.
Bravo La Roja !!!! Dan untuk Messi dkk jika mengingat even ini mungkin suatu saat mereka akan bilang, …..disitu kadang saya merasa sedih…..

MR Contact
Email : motorrioblog@gmail.com
Google+ : motorrio
You tube : motorrio rio
Instagram: motorrioblog
Other blog : bikesandcarsworld.wordpress.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s