Akhirnya Menpora Umumkan Tim Sembilan Untuk Evaluasi PSSI, Hajaaaarrr….!!!


image

Pengurus PSSI

Sportupdate5 – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) melalui sang leader, Menpora Imam Nahrawi, akhirnya mengumumkan pembentukan Tim Sembilan. Tim ini nantinya akan bekerja untuk mengevaluasi kinerja dari
Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Ini adalah respon yang diberikan oleh Pemerintah menanggapi permintaan masyarakat yang menghendaki adanya perubahan pada induk organisasi olahraga paling populer di Indonesia tersebut. Berbagai masalah memang sepertinya tidak pernah lepas dari PSSI. Mulai dari prestasi timnas yang tak juga kunjung bersinar, kegagalan demi kegagalan seolah menjadi garis hidup timnas, lalu munculnya dualisme kepemimpinan, ketidaktrasparanan penggunaan dana oleh pengurus hingga munculnya sepak bola gajah yang melibatkan dua tim asal Jawa Tengah pada kompetisi divisi utama lalu. Semua masalah tersebut membuat rakyat Indonesia geram, apalagi ditambah tingkah pola pengurus PSSI yang nyaris semuanya berlatar belakang anggota partai politik yang seolah terkesan hanya “mencari makan” di organisasi alih-alih memikirkan kemajuan sepakbola Indonesia.

Akhirnya di pemerintahan yang baru, Kemenpora mengambil langkah strategis untuk mengaudit, mengevaluasi, serta membuka semua kebobrokan PSSI dengan membentuk tim sembilan. Menpora Imam Nahrawi sendiri yang langsung mengumumkan di Gedung Kemenpora, Jumat (2/1).

Berikut nama tim sembilan (tim 9):
1. Budiarto Shambazy (Wartawan)
2. Imam B Prasojo (Sosiolog)
3. Ricky Yakobi (Mantan pemain timnas)
4. Gatot S Dewabroto (Deputi V Kemenpora)
5. Joko Susilo (Mantan Dubes Indonesia untuk Swiss)
6. Prof. Nurhasan (Akademisi)
7. Eko Ciptadi (Mantan pejabat KPK)
8. Oegroseno (Mantan Wakapolri)
9. Yunus Husen (PPATK)

Tim sembilan ini diproyeksi akan melakukan pekerjaannya selama tiga bulan. Mereka harus melaporkan hasil evaluasi mereka terhadap PSSI kepada Menpora secara berkala.

Oke sip, hajar wis pak itu tikus-tikus di PSSI. Bongkar semua kebobrokan mereka, kalau perlu penjarakan jika memang membahayakan perkembangan pesepakbola-pesepakbola masa depan tanah air. Tidak usah takut dengan intimidasi, yang sepertinya memang akan mereka lakukan demi menyelamatkan “sang bapak” dan seluruh asetnya, kita semua mendukung pembersihan PSSI dari para penyamun di dalamnya. Gregetan dengan orang-orang PSSI saat ini deh. Apalagi dengan yang namanya La Nyalla Mattaliti si biang kerok. Tidak usah takut sepakbola Indonesia dibekukan FIFA. Itu hanya akal-akalan mereka untuk membuat PSSI tetap bisa dikuasai dibalik statuta FIFA yang selalu mereka jadikan senjata. Hueexxx

Contact Me On:
e-mail: karis.nsz@gmail.com
twitter: @karismapr
blog: http://rideralam.com || http://sportupdate5.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s