XL Axiata Cup 2014: Thailand Juara Setelah Kalahkan Indonesia Di Final


Sportupdate5.com – Indonesia akhirnya harus puas dengan gelar runner up di Final Axiata Cup 2014 setelah di final kalah poin dari Thailand. Indonesia kalah 138-140 dari negeri Gajah Putih tersebut.

Di partai pertama, tunggal putra Tommy Sugiarto kembali tidak bisa menunjukkan jelasnya sebagai pebulutangkis peringkat 4 dunia. Menghadapi Tanongsak Saensomboonsuk Tommy kalah 20-22 13-21. Tommy memang sulit diandalkan, prestasinya terus menurun di tahun 2014 ini.

Partai kedua Hana Ramadhini kalah kelas dari mantan juara dunia 2013 Ratchanok Inthanon dengan sjor telak 9-21 13-21. Indonesia tertinggal games 0-2 dan poin 55-84. Dua partai sisa akan sangat menentukan bagi Indonesia.

Ganda Putra Markis Kido/Hendra Setiawan menmperkecil ketinggalan merah putih setelah mengalahkan ganda Thailand Wannawat Ampusuwan/Pattipat Chalardchaleam 21-16 21-12. Indonesia 1-Thailand 2, Indonesia 97-112. Masih tertinggal.

Partai terakhir ganda campuran mempertemukan Riky Widianto/Richi Puspita Dili vs Maneepong Jongjit/Sapsiree Taerattanachai. Riky/Richi menang 21-17 21-10. Skor games menjadi sama kuat 2-2 namun di perhitungan poin Indonesia harus kalah dengan total 138-140.

Indonesia runner up dan mendapat hadiah 200 ribu dolar AS, Thailand sebagai juara Axiata Cup 2014 memperoleh hadiah 400 ribu dolar AS. Sementara itu Asia All Star sebagai peringkat ketiga memperoleh 150 ribu dolar AS dan juara bertahan Malaysia harua puas di posisi 4 mendapat 100 ribu dolar AS

XL Axiata Cup merupakan turnamen bulutangkis beregu yang diselenggarakan provider komunikasi asal Malaysia, XL Axiata, yang mempertemukan negara-negara Asia Tenggara dan Asia All Star serta Eropa All Star. Format yang digunakan adalah 4 partai yakni tunggal putra, tunggal putri, Ganda Putra dan Ganda Campuran. Pemenang ditentukan dari skor partai, jika sama maka skor game dan jika masih sama juga ditentukan dari jumlah poin.

Iklan

2 responses to “XL Axiata Cup 2014: Thailand Juara Setelah Kalahkan Indonesia Di Final

  1. tetap saja aku CINTA TANAH AIR dan CINTA BADMINTON. untuk riki sama richi… greeeaaaaattt. kereeen tenaga nya dan perlawanannya πŸ™‚ meskipun enggak ada ahsan-hendra juga butet-owi hihihihi

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s