Menang Telak Atas Laos, Indonesia Gagal Lolos Ke Semifinal Piala AFF 2014


image

Sportupdate5.com – Indonesia akhirnya bisa menang telak dalam pertandingan terakhirnya di penyisihan grup A Piala AFF 2014. Laos menjadi tumbal kengototan pemain-pemain pelapis timnas. Lima gol bersarang di gawang tim terlemah di Grup A tersebut.

Evan Dimas yang tidak pernah diturunkan di dua pertandingan awal berhasil memberikan kekuatan mental bagi senior-seniornya lewat gol pembukanya. Terbukti, setelah gol kapten Timnas U-19 tersebut, Indonesia kembali mencetak skor. Kali ini juga oleh pemain yang hanya dicadangkan sebelumnya, Ramdani Lestaluhu. Bahkan, Ramdani mencetak gol keduanya setelah Laos sempat memperkecil skor.

Sayang, kartu merah Supardi sedikit menodai permainan apik tim garuda. Masih tetap ya susah main bersih nih, biasa tarkam di ISL sih. Selain gol Evan Dimas dan Ramdhani Lestaluhu, dua gol timnas lainnya dicetak Zulham Zamrun dan bunuh diri Ketsada.

Skor akhir 5-1 menjadikan Indonesia meraih tiga poin dengan harapan lolos masih ada tergantung hasil antara Vietnam vs Filipina. Dan ternyata, harapan lolos menjadi sirna sebab Vietnam yang diharapkan kalah dari Filipina justru menggebuk tim 90% pemain naturalisasi tersebut dengan skor 3-1.

Alhasil, poin Indonesia yakni 4 kalah dari Filipina (6) dan juara grup Vietnam (7). Target juara Piala AFF yang dibebankan kepada Alfred Riedl buyar. Kesempatan kedua Riedl menangani tim Garuda gagal total. Jika di 2010 lalu mampu membawa Indonesia ke final, kali ini 2014 Indonesia dibawanya ke kampung halaman.

Mengandalkan pemain-pemain tua angkatan 2010 seperti Cristian Gonzalez ataupun sang kapten jagoan long tidak pass, Firman Utina menjadi bumerang. Justru pemain-pemain yang bersinar di Liga seperti Ferdinand Sinaga dan Bayu Gatra tidak dibawanya. Atau kenapa tidak berani ambil resiko dengan memasukkan banyak punggawa timnas U-19 ke tim senior.

Pemain sekelas Maldini Pali atau Ilham Udin bisa memberikan warna baru permainan timnas atau ketenangan Putu Gede di sisi kanan pertahanan bisa membuat Supardi kalah bersaing. Tapi, ya sudahlah… nasi sudah menjadi bubur. Saatnya mempersiapkan krupuk, kacang, ayam goreng dan kecap untuk meracik bubur ayam.

Hasil Pertandingan Grup A Piala AFF, Jumat (28/11):

Indonesia 5 (Evan Dimas 8′, Lestaluhu 20’&50′, Zamrun 82′, Ketsada 89′-bd)
Laos 1 (Kampheng 28′-pen)

Vietnam 3 (Ngo Hoang 9′, Vu Minh 51′, Pham Tang 58′)
Filipina 1 (Mulders 60′)

Klasemen Akhir Grup A Piala AFF 2014:

1. Vietnam 3 2 1 0 8-3 7*
2. Filipina 3 2 0 1 9-4 6*
3. Indonesia 3 1 1 1 7-5 5
4. Laos 3 0 0 3 2-12 0

* lolos ke semifinal

Contact Me On:
e-mail: karis.nsz@gmail.com
whatsapp: +62 877 1 2727 000
twitter: @karismapr
blog: http://rideralam.com || http://sportupdate5.com

Iklan

2 responses to “Menang Telak Atas Laos, Indonesia Gagal Lolos Ke Semifinal Piala AFF 2014

  1. Ping-balik: Undangan Workshop Dapodikmen | SpotBerita | Portal Berita Sekolah Dasar·

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s