Result Grup D: Balotelli Bawa Italia Ungguli Inggris


image

Heading Balotelli bawa Italia Ungguli Inggris

Sportupdate5.com – Laga seru terjadi di Grup D antara Inggris melawan Italia. Inggris tampil dengan formasi 4-2-3-1 dengan Daniel Sturridge sebagai target man didukung 3 pemain bertipe menyerang yakni Wayne Rooney di kanan, Danny Welbeck di kiri dan Raheem Sterling di tengah. Sementara itu Italia tampil dengan formasi 4-1-4-1 dengan Daniel De Rossi sebagai defensive midfilder dan Mario Balotelli sebagai penyerang tunggal.

Babak pertama laga berlangsung dalam tempo sedang. Italia lebih menguasai permainan dan ini dibuktikan dengan ball posession yang mencapai 60%. Kombinasi Andrea Pirlo-Claudio Marchisio-Antonie Candreva-Marco Verratti tampil apik menguasai lini tengah. Kombinasi pemain tengah ini mampu menghasilkan gol di menit 35 lewat tendangan dari luar kotak penalti yang dilakukan oleh Marchisio. Gol berawal dari sepak pojok pendek Candreva kepada Verratti yang diumpan ke tengah, Pirlo yang menyongsong bola hanya membiarkan bola lewat kakinya dan diterima oleh Marchisio yang dengan sedikit kontrol melesakkan si kulit bundar ke pojok kanan bawah gawang Joe Hart. Italia 1-0 Inggris.

Namun, keunggulan Italia hanya bertahan 2 menit. Umpan terobosan yang diterima Rooney dari sisi kanan pertahanan Italia dilambungkan ke depan gawang Salvatore Sirigu, dengan kecepatannya Daniel Sturridge mampu menyongsong datangnya bola dan dengan tendangan voli mampu mengoyak gawang Italia. Inggris menyamakan level. Babak pertama berakhir imbang 1-1.

Memasuki babak kedua, Italia masih tetap menguasai jalannya permainan. Menit 50, umpan silang Candreva mampu dieksekusi dengan baik oleh header Balotelli untuk membawa Italia kembali unggul. Selanjutnya, permainan Inggria perlahan maningkat. Berkali-kali umpan silang Sterling dilesakkan ke kotak penalti Italia, namun beruntung finishing pemain Inggris masih kurang bagus.

Hingga peluit akhir dibunyikan, Italia unggul 2-1 atas Inggris. Poin sempurna di laga awal ini membuat Italia berada di posisi 2 klasemen grup D di bawah Kosta Rika yang sama-sama mengumpulkan 3 poin. Namun, selisih gol Kosta Rika lebih baik setelah mereka menang 3-1 atas Uruguay.

Laga kedua yang akan dilangsung 20 Juni nanti, Inggris dan Uruguay akan saling berhadapan. Siapapun tim yang kalah pada laga ini dipastikan akan sangat berat untuk melangkah ke fase 16 besar. Sedangkan Italia akan menghadapi Kosta Rika, pemenang laga ini dipastikan akan melangkah ke putara 16 besar.

Baca Juga:

Silahkan dikoreksi dan didiskusikan, semoga bermanfaat!

Contact me on:
e-mail: karis.nsz@gmail.com
twitter: @karismapr
whatsapp: +628 77 1 2727 000

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s