Pertemuan Kedua, Timnas U-19 Ditahan Imbang Yaman U-19


image

Sportupdate5.com – Pertemuan kedua antara Indonesia U-19 melawan Yaman U-19 berakhir dengan sama kuat 1-1. Gol Indonesia dicetak melalui titik putih yang sukses dieksekusi dengan baik oleh Hendra Sandi di menit 57 walaupun sempat harus diulang. Gol balasan Yaman juga lahir dari titik putih Osama Ahmed di menit 77.

Indra Sjafri menurunkan tim yang sama sekali berbeda dengan pertemuan pertama. Tidak ada Ravi Murdianyo, Evan Dimas, Hansamu Yama, Muchlis Hadining, Maldini Pali, Fatchurohman maupun Paulo Sitanggang. Penjaga gawang dipercayakan kepada Awan Setho. Striker tunggal diemban oleh Martinus Novianto. Kapten diemban Syahrul Kurniawan.

Pola permainan garuda jaya memang tidak semulus dan selancar ketika tim utama dipasang, namun ball posession masih dipegang Syahrul Kurniawan dkk. Babak pertama tidak ada gol yang tercipta. Beberapa peluang masih jauh dari gawang.

Babak kedua inisiatif serangan langsung dilakukan Yaman. Berawal dari tendangan bebas dari sisi kanan Yaman, Hendra Sandi yang mengumpan bola ke depan gawang berhasil dihadang oleh pemain Yaman, namun bola pantul mengenai tangan pemain tersebut. Wasit El Katiri menunjuk titik putih. Pertandingan sempat berhenti beberapa menit sebab official Yaman melakukan protes keras bahkan hingga memasuki lapangan. Sayang tidak ada kartu yang dikeluarkan wasit. Eksekusi Hendra Sandi ke arah kiri gawang hanya bisa disaksikan oleh penjaga gawang yang bergerak ke arah sebaliknya. Indonesia unggul 1-0.

Menit 77, berawal dari sepak pojok yang diperoleh Yaman, bek Hamdi mengangkat kaki terlalu tinggi dalam menghalau bola dan mengenai kepala pemain Yaman. Tanpa ampun titik putih ditunjuk oleh El Katiri. Osama Ahmed mengeksekusi bola dengan baik dan mampu mengecoh Awan Setho. Indonesia 1-1 Yaman.

Sisa waktu tidak ada gol yang tercipta. Skor akhir sama kuat Indonesia U-19 1-1 Yaman U-19. Berarti dalam dua pertemuan, timnas U-19 mampu menang sekali dan seri sekali.

Uji coba berikutnya akan dilangsungkan pada 28 Mei 2014 dimana timnas garuda jaya akan melawan Lebanon U-19.

Baca Juga:

Silahkan dikoreksi dan didiskusikan, semoga bermanfaat!

Contact me on:
e-mail: karis.nsz@gmail.com
twitter: @karismapr
whatsapp: +628 77 1 2727 000

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s