Tim Thomas Indonesia Kandas Di Semifinal


Sportupdate5 – Bertemu negara tetangga Malaysia di semifinal Thomas Cup 2014, Indonesia mengusung optimisme tinggi akan mampu melangkah ke final. Secara tim Indonesia memang memiliki peringkat yang lebih baik dari Malaysia, bahkan pebulutangkis Indonesia baik tunggal maupun ganda jauh di atas pemai Malaysia. Hanya Lee Chong Wei yang berada di atas peringkat pemain Indonesia lainnya. Namun, dengan skenario 5 partai asumsi yang berkembang adalah Indonesia akan menang setidaknya 3-2 atau 4-1. Hasilnya?Sesuai prediksi, partai pertama yang mempertemukan Tommy Sugiarto berhadapan dengan Lee Chong Wei dimenangkan oleh tunggal Malaysia nomor satu dunia straight set langsung 21-19 21-13. Ini adalah kekalahan kesepuluh beruntun Tommy dari LCW.

Indonesia sebenarnya menargetkan satu poin dari partai kedua yakni ganda putra peringkat 1 dunia, Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan yang menghadapi ganda bongkar pasang Malaysia Tan Boon Heong/Tien How Hoon. Namun, di lapangan kondisi berbalik. Ahsan/Hendar harus mengakui keunggulan ganda Malaysia rubber set 21-19 8-21 23-21. Indonesia di ujung tanduk.

Partai ketiga kembali tunggal putra. Dyonius Hayom Rumbaka yang sebenarnya memiliki peringkat lebih baik dari lawannya, Chong Wei Feng (peringkat 27) justru harus takluk dua set langsung 21-10 21-17. Terlihat beban berat masih belum bisa diemban Hayom. Indonesiapun kalah telak 3-0 dari Malaysia dan kandas di Semifinal.

Tidak ada gelar Thomas Cup ke-14 tahun ini.

Baca Juga:

Iklan

One response to “Tim Thomas Indonesia Kandas Di Semifinal

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s