Fantastis, Atletico Singkirkan Chelsea Di Stamford Bridge Untuk Ciptakan Derby Madrid Di Final


Sportupdate5 – Fantastis… sebuah capaian dari tim sekelas Atletico Madrid musim ìni. Bermain imbang tanpa gol di kandang sendiri pekan lalu, Atletico malah menghancurkan mimpi Chelsea dan Jose Mourinho untuk kembali ke final Liga Champions di kandang mereka sendiri, Stamford Bridge.

image

Diego Costa dkk dengan gagah membekap Chelsea 1-3 dan melaju ke final Liga Champions untuk menantang saudara sekotanya, Real Madrid. Betul, Derby Madrid tersaji di partai puncak kompetisi sepak bola terelit di dunia.

Pertandingan antara Chelsea dan Atletico Madrid berjalan seru sejak kick off. Silih berganti serangan mengalir dengan tujuan satu, mencetak gol. Dan beruntung, Chelsea yang lebih dulu mewujudkannya. Lewat umpan dari sayap kanan, Fernando Torres yang pernah menjadi maskot Atletico menjebol gawang Thibaut Courtois, yang merupakan penjaga gawang Chelsea yang dipinjamkan ke Atletico. Torrea nampak tidak melakukan selebrasi dan hanya mengangkat kedua tangannya. Rupanya masih menyimpan rasa hormat pada bekas klub yang membesarkan namanya. Salut!

Namun, 8 menit kemudian tepatnya menit ke-44 Atletico menyamakan skor via Adrian yang memanfaatkan assist dari Juanfran. Skor 1-1 merupakan kerugian bagi Chelsea sebab Atletico mampu mencetak gol tandang.

Babak kedua, Chelsea terus menguasai pertandingan dengan 53% berbanding 47% milik tim tamu. Namun, untuk shot on goal Atletico unggulmdengan 8 berbanding 6. Menit 60, malapetaka menimpa Chelsea. Samuel Eto’o yang baru masuk di babak kedua melanggar Diego Costa di kota penalti. Tanpa ampun wasit menunjuk titik 12 pas. Diego Costa yang menjadi algojo sukses menjebol gawang Mark Schwarzer. Chelsea 1-2 Atletico. Aroma derby Madrid di final tercium.

image

Arda Turan cetak gol ketiga, tamatkan perjalanan Chelsea

Tertinggal 1 gol yang berarti harus mencetak 3 gol, Chelsea makin bernafsu menyerang. Mourinho memasukkam pemain bertipe menyerang pada sosok Andrei Schurlei. Hasilnya, justru malah Chelsea kembali kebobolan. Arda Turan yang menjadi aktor. Tendangannya membuat Atletico semakin jauh unggul dan seakan-akan sudah memastikan langkah ke final pertamanya di Liga Champions sepanjang sejarah klub. Skor akhir Chelsea 1-3 Atletico. Diego Simeone akhirnya bungkam mulut besar Jose Mourinho!

Derby Madrid di final Liga Champions 24 Mei 2014 di Estadio de Lisbon, Portugal. Diego Costa vs Cristiano Ronaldo, Diego Simeone vs Carlo Anceloti. Siapa pemenangnya?

Baca Juga:

Silahkan dikoreksi dan didiskusikan, semoga bermanfaat!

Contact me on:
e-mail: karis.nsz@gmail.com
twitter: @karismapr
whatsapp: +628 77 1 2727 000

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s