Takluk Di Kandang Dari Tim Juru Kunci, Chelsea Makin Sulit Kejar Liverpool


image

Gol Samuel Eto'o dibalas dua gol Sunderland, Chelsea takluk di stamford bridge

Sportupdate5 – Kejutan tersaji pada lanjutan English Premier League pekan ke-35 kala tim juru kunci Sunderland sukses membekap runner up sementara Chelsea. Hebatnya lagi anak asuh Gustavo Poyet itu melakukannya di Stamford Bridge markas Chelsea.

Mengusung misi memberi tekanan ke pimpinan klasemen, Liverpool, Oscar dkk langsung melakukan inisiatif serangan sejak kick off dibunyikan. Striker tunggal Samuel Eto’o menjadi bomber di depan disokong trio gelandang serang Oscar-Salah-Matic. Akhirnya Chelsea unggul menit 12 lewat gol Samue Eto’o memanfaatkan sepak pojok.

Namun, Sunderland hanya butuh 6 menit untuk menyamakan level. Connor Wickham berhasil menjebol gawang Chelsea yang kali ini dijaga Mark Schwarzer. Gol berawal dari tendangan jarak jauh Marcos Alonso yang tidak mampu diamankan Mark, alhasil bola muntah berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Wickham. Chelsea 1 Sunderland 1.

Memasuki babak kedua, Chelsea masih mendominasi pertandingan. Untuk menambah daya gedor, Mourinho memasukkan penyerang Demba Ba dan Fernando Torres plus Andrei Schurle menggantikan Oscar, Mohamad Salah dan Samuel Eto’o. Namun, Chelsea tidak juga mampu menjebol gawang Vito Mannone. Bahkan, menit 82 tim tamu justru berbalik unggul.

Fabio Borini dengan tenang mengeksekusi tendangan penalti untuk membuat Sunderland unggul 2-1. Penalti sendiri diberikan wasit, Mike Dean setelah Cesar Azpilicueta melakukan pelanggaran terhadap Josmer Altidore di kotak penalti. Hingga 90 menit Sunderland akhirnya mampu mempertahankan kemenangan 2-1 atas tuan rumah Chelsea.

Usai pertandingan, seperti biasa, bukan Jose Mourinho namanya jika hanya diam. Mou “memuji” Mike Dean yang menurutnya sudah melakukan pekerjaan fantastis sepanjang musim. Padahal beberapa saat sebelumnya Mou mengatakan bahwa penalti tidak layak diberikan wasit. Mou… Mou… kapan mau berjiwa besar mengakui dengan jantan kekalahan.

Kekalahan Chelsea di kandang Stamford Bridge ini sekaligus kekalahan pertama Mourinho sepanjang membesut The Blues di kandang sendiri dalam ajang apapun. Sementara itu di papan klasemen, kekalahan ini membuat usaha the Blues mendekati Liverpool semakin sulit. Telah bertanding 35 kali, Chelsea tertinggal 2 poin dari the reda yang masih menyimpan satu pertandingan lebih. Bahkan posisi runner up bisa direbut Man. City jika anak asuh Pellegrini itu mampu memenangkan 2 pertandingan yang masih mereka miliki.

Baca Juga:

Silahkan dikoreksi dan dikomentari, semoga bermanfaat!

email: karis.nsz@gmail.com
twitter: @karismapr

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s