Luar Biasa, Simon Santoso Kandaskan Lee Chong Wei Dan Raih Gelar Juara!


image

Sportupdate5 – Performa luar biasa ditunjukkan oleh pemain tunggal putra Indonesia, Simon Santoso. Di final tunggal putra Singapura Super Series, Momon (panggilan akrab Simon) menghajar pemain tunggal putra nomor satu dunia, Lee Chong Wei asal Malaysia dua set langsung 21-15 dan 21-10. Simon Santoso berhak meraih gelar juara tunggal putra Singapura Super Series 2014.

Bertanding di partai terakhir, Simon yang harus merangkak dari babak kualifikasi harus menghadapi langganan juara tunggal putra sekaligus pemain peringkat 1 dunia, Lee Chong Wei. Performa Lee Chong Wei sedang bagus sebab pada akhir pekan lalu sukses meraih gelar di India Super Series. Namun, Simon Santoso juga sedang dalam grafik meningkat. Pasca keluar dari pelatnas, prestasi Simon malah naik. Semifinal India Super Series dan juara di Malaysia Grand Pix Gold adalah capaiannya.

Set pertama langsung dibuka dengan keunggulan 2-0 untuk Simon. Sempat disamakan 2-2 oleh LCW, akhirnya interval ditutup dengan keunggulan 11-8 masih unggul Simon. Lepas interval, laju Simon semakin tidak terbendung, 14-10 kemudian 19-12 dan akhirnya ditutup dengan 21-15. Set pertama direbut Simon.

Set kedua Simon Santoso nampaknya semakin menemukan ritme permainannya, sebaliknya LCW terlihat serba salah. Unggul jauh 8-2, Simon nampak agak lengah sehingga LCW mendekat 12-9. Sadar lawan semakin mendekat, konsentrasi kembali ditingkatkan dan hasilnya LCW hanya nambah 1 poin dan mentok di angka 10. Simon unggul telak 21-10.

Indonesia sendiri akhirnya merebut 2 gelar stelah sebelumnya gelar pertama diraih ganda campuran Owi/Butet yang difinal mengalahkan sesama anggota pelatnas Riky/Richi. Hasil ini membuat peluang Simon Santoso masuk tim piala Thomas semakin besar. Seharusnya PBSI menarik kembali ke pelatnas nih.

Selamat Simon Santoso!!

Baca Juga:

Silahkan dikoreksi dan dikomentari, semoga bermanfaat!

email: karis.nsz@gmail.com
twitter: @karismapr

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s